Minggu, 12 Desember 2021

HARGA RUMPUT GOLF TERBARU BANTUL JANUARI TAHUN 2024, JUAL RUMPUT GOLF TERBARU BANTUL

jual rumput golf bantul terdekat harga rumput golf bantul murah beli rumput golf area bantul

Rumah yang asri adalah impian semua orang, bukan? Tentunya kita sangat ingin rumah kita, terutama halaman menjadi indah dan enak di pandang. Salah satu faktor yang dapat memperindah halaman rumahmu adalah dengan adanya rumput hias. Selain itu, cara menumbuhkan dan merawat jenis rumput hias juga tidak susah yaitu dengan memangkas dan memupuknya secara berkala. Jadi, kalau kamu tertarik untuk memiliki taman depan rumah yang asri, jangan lewatkan jenis rumput satu ini!



RUMPUT GOLF

Sesuai namanya, jenis rumput golf adalah sama dengan jenis rumput yang dipakai di lapangan golf. Rumput golf memiliki dua jenis yaitu rumput zoysia dan rumput bermuda. Kedua jenis tersebut ialah jenis rumput terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik halaman rumah. Kedua jenis rumput ini saya rekomendasikan untuk kamu karena sangat cocok dengan iklim tropis Indonesia. Budidaya jenis rumput ini kian marak sehingga sekarang pekarangan rumah juga bisa menggunakan jenis rumput golf yang terkenal indah dan adem.




Selain enak dipandang, rumput ini juga unggul dari teksturnya yang halus, rapat, mudah tumbuh dan perawatannya tidak sulit karena hanya membutuhkan sedikit pasokan air sehingga tahan terhadap kondisi kering dan panas. Lantaran sangat tahan terhadap kondisi kering dan panas, banyak yang menyebut bahwa rumput ini berasal dari sabana Afrika.

Jika diberi cahaya matahari penuh kira-kira sekitar 5 – 8 jam/hari, maka rumput akan tumbuh tebal dan tahan lama. Bentuknya yang rata dan teksturnya yang lembut membuat jenis rumput golf ini menjadi salah satu yang paling favorit. Pertumbuhannya yang vertikal membuat cara memotong jenis rumput golf juga tidak sulit.

Kelebihan Rumput Golf

1. Memiliki ukuran pendek dan menawan.

2. Memiliki tekstur yang lembut.

3. Memberikan kesan luas pada taman.

4. Mudah tumbuh dan tidak terlalu membutuhkan banyak asupan air.

5. Rumput golf mempunyai akar yang kuat yang dapat mengikat tanah dengan baik.

BEHIND THE SCENE PANEN RUMPUT GOLF DI KEBUN KAMI

Pertama-tama yang harus di lakukan adalah mengukur rumput sesuai dengan luas lahan permintaan konsumen. Biasanya setelah di ukur sesuai luas lahan yang di minta konsumen kami memanen dengan pola kotak-kotak nseperti di bawah ini.




Pekerja kami akan mulai melakukan panen dengan rumput berbentuk kotak-kotak berdiameter 15cm-18cm. Tujuan membentuk kotak pada rumput tak lain dan tak bukan ialah untuk memudahkan dalam prose tanam. Rumput akan terlihat lebih rapi dan tertata tentunya.

Selain itu, dengan di bentuk nya rumput menjadi kotak dapat memudahkan juga saat proses bongkar atau muat ke truk/pick up

Saat proses panen sudah selesai, pekerja kami akan langsung melakukan proses angkut ke truk/pick up. Jadi rumput yang kami kirim ke konsumen selalu dalam keadaan yang fresh.










Mulai dari proses panen hingga muat biasanya memerlukan waktu ± 1 hari tergantung luas lahan yang di butuhkan konsumen.

BINGUNG CARA TANAM RUMPUT YANG BENAR??? 🙋
KAMU HARUS BACA INI SAMPAI HABIS 👇

1. Siapkan lahan/halaman yang akan di tanami. Pastikan jika lokasi tersebut bersih dari sampah, daun-daunan, bekas bangunan, ataupun gulma.

2.  Untuk lahan yang memiliki banyak semak/gulma, sebaiknya di roundup terlebih dahulu. Lahan nya yang penuh dengan gulma/semak-semak di semprot cairan roundup penghilang pembasmi rumput liar. Diamkan antara 3-4 hari hingga tanaman pengganggu tersebut kering.

3. Selanjutnya semprot kembali dengan cairan roundup dan diamkan lagi selama kurun waktu 3-4 hari. Jika sudah, semak atau gulma tersebut bisa di hilangi dengan cara di pacul. Opsi cepat lainnya, setelah proses roundup kedua selesai, bakar semak atau gulma tadi hingga habis. Agar akar tanaman pengganggu tidak tersisa di dalam tanah.

4. Biasanya jika akar guma/semak masih ada di dalam tanah masih ada, maka saat rumput hias sudah tertanam rapi di halaman rumah gulma/semak tersebut masih bisa tumbuh kembali. Akibatnya selain dapat mengganggu pertumbuhan serta kesuburan rumput hias, juga bisa merusak keindahan rumput hias itu sendiri.

5. Sesudah proses pembakaran gulma/semak selesai, baiknya menimbun dengan tanah baru (tanah urug) yang kandungannya lebih bagus. Jika seluruh proses di atas sudah di kerjakan, maka proses tanam rumput hias bisa mulai dilakukan.

6. Basahi tanahnya terlebih dahulu dengan air dan campurkan juga dengan pupuk organik sebagai nutrisi supaya mudah saat proses tanam.

7. Apabila keadaan tanahnya sudah gembur, maka langsung lakukan proses penanaman rumput.

8. Letakkan rumput golf diatas tanah yang sudah di basahi tadi, lalukan step ini dengan sedikit menekan rumputnya agar tanah bawaan rumput dapat menempel pada tanah lahan.

9. Lakukan penanaman dengan rapat dengan jarak tanam yang bagus antara 1–2 jari supaya hasil yang didapatkan bisa sempurna menutup tanah dengan cepat dalam hitungan 40 hari.

10. Ulangi proses di atas hingga semua lahan tertanami oleh rumput.

11. Kemudian jika sudah selesai, padatkan rumput dengan slender atau balok kayu seperti gambar di bawah ini. Tujuan penggunaan slender/balok kayu adalah supaya rumput terlihat lebih rapi dan rapat. Selain itu, juga berguna agar tanah bawaan rumput bisa menempel ke tanah lahan. Sehingga rumput tidak mudah copot.



NGOMONG-NGOMONG KITA BELUM BAHAS MANFAAT MENANAM RUMPUT LOH.... WAH MENARIK YUK SIMAK LANJUTAN NYA 😆😆

Rumput memberikan suasana segar di sekitar area rumah. Tumbuhan rumput yang menghampar di taman dapat menggantikan kesan kosong dan tidak terawat pada halaman rumah. Lahan yang hanya tanah saja kurang menarik jika dibandingkan dengan halaman rumah yang ada rumput. Rumput dan tanaman juga memberikan lebih banyak oksigen di area rumah. Hal ini disebabkan rumput juga memproduksi oksigen dalam proses fotosintesis.

Manfaat lain dari adanya rumput yaitu dapat menjadi penyubur tanah yang efektif sehingga kita turut menjaga lingkungan dengan menanam rumput. Rumput dapat menutupi tanah dan mencegah pengikisan tanah oleh erosi, misalnya pada waktu hujan rumput dapat membantu menyerap air ke tanah. Apabila semua rumah memiliki rumput di halamannya, maka kemungkinan banjir di sekitar dapat berkurang.


TONTON VIDEO RUMPUT GOLF SAAT PROSES PENGAMBILAN BIBIT


MAU RUBAH RUMAHMU MENJADI RUMAH IDAMAN SEMUA ORANG??? JANGAN ASAL PILIH RUMPUT, BERIKAN RUMPUT BERKUALITAS

 TUNGGU APALAGI BELI RUMPUT SEKARANG!!!


Info jenis dan harga rumput tahun 2022

1. Harga rumput zoysia Rp. 16.000-Rp. 20.000 per meter²

2. Harga rumput bermuda Rp. 16.000-Rp. 20.000 per meter²


Pemesanan Hubungi kami klik wa👇
Dapatkan discount untuk pengambilan hari ini
KAMI JUGA MENYEDIAKAN RUMPUT GAJAH MINI, RUMPUT JEPANG, RUMPUT VARIGATA, RUMPUT MANILA, RUMPUT LAMURAN DAN RUMPUT GAJAH PAITAN, UNTUK MEMPERCANTIK RUMAH ANDA. INFO LEBIH LANJUT BISA MENGHUBUNGI WA DI ATAS👆

PRODUK KAMI LAINNYA DAN HASIL KERJA KITA BISA CEK DI WEBSITE 

WWW.RUMPUTTAMANMALANG.COM

WWW.JASAHIASTAMAN.BLOGSPOT.COM

WWW.JUALRUMPUTGAJAHMINI.COM


LIHAT VIDEO VIDEO CUPLIKAN PEKERJAAN KAMI DI MANA SAJA 👇

Memenuhi permintaan rumput di pabrik baru hyundai bekasi seluas 35 hektar. Rumput bertahap kirim setiap minggu 2-3 truk fuso.👇

Pekerjaan tanam rumput manila zoysia untuk lapangan di mojokerto ðŸ‘‡

Pengiriman dan penanaman rumput gajah mini di rest area 575 B tol Ngawi 👇


Untuk melihat hasil  hasil pekerjaan saya keseluruhan di mana saja bisa buka website di bawah ini👇



0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah petani dan penjual rumput gajah mini . Rumput jepang. Rumput golf . Rumput manila , Rumput lapangan bola dan lain lain. Saya juga menjual bibit rumput gajah odot dan bibit rumput king grass untuk pakan ternak sapi dan kambing. Saya juga menjual tanaman hias dan jasa pembuatan taman dan jasa pasang batu alam.