Minggu, 02 Desember 2018

Rumput lapangan golf untuk iklim tropis indonesia Januari Tahun 2024

Zoysia ( manila ) dan Bermuda swiss 


 Tiap daerah tiap negara bisa berbeda beda jenis rumputnya karena terpengaruh iklim dan cuaca. Dari banyak jenis rumput hias yang ada didunia beberapa diantaranya bisa di aplikasikan untuk menghiasi lapangan olah raga golf. Untuk daerah tropis seperti indonesia bisa menggunakan rumput jenis zoysia dan bermuda. Ada 2 rumput yang sering digunakan, yang pertama rumput manila ( zoysia ) atau rumput bermuda swiss. Dari ke dua jenis ini sangat bagus jika diaplikasikan untuk lapangan olah raga golf beriklim tropis. Ke dua rumput jenis zoysia dan bermuda swiss punya karakter tahan cuaca panas , masing masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Di bawah ini bisa dilihat contohnya 👇

Atas rumput manila dan bawah rumput bermuda swiss 

Rumput zoysia ( manila )

 
Rumput zoysia ( manila )

Rumput bermuda swiss

Atas rumput zoysia bawah rumput bermuda swiss

Rumput Manila ( zoysia ) dari tampilan foto bisa dilihat warna daunnya lebih hijau terang dibandingkan dengan bermuda swiss yang cenderung berwarna hijau gelap. Untuk ukuran daun hampir mirip tapi jika dilihat dengan seksama masing masing mempunyai pengakaran yang berbeda beda. Jika diraba dan dipegang rumput manila daunnya lebih kaku dibandingkan bermuda swiss. Keindahan rumput ini bisa dilihat ketika tertanam di hamparan lapangan luas mereka akan terlihat seperti carpet yang membentang luas seperti lautan yang berwarna hijau. 
Untuk perawatan ke dua rumput ini juga sangat mudah, cukup melakukan penyiraman yang rutin pagi sore serta pemberian pupuk tiap 1 bulan sekali. Serta melakukan pemangkasan tiap 1 bulan sekali agar daun rumput tetap terlihat rapi dan kecil kecil. Menjaga ketinggian daun antara 3-4 cm bisa dilakukan dengan memakai mesin potong rumput dorong ataupun mesin potong rumput mobil. Tidak disarankan menggunakan mesin potong gunting taman atau mesin potong gendong karena hasil tidak bisa rapi. 
Untuk aplikasi dilapangan golf anda bisa menggunakan langsung 2 kombonisi rumput ini untuk motif dan pola dilapangan. Agar lapangan tidak terlihat hanya satu warna saja kombinasi bahan lain seperti pasir putih dan campuran area lubang bola dengan menggunakan rumput sintetis terlihat lebih apik dan indah dilihat. Bisa dilihat contoh contoh lapangan golf yang menggunakan beberapa jenis rumput hias , tidak hanya menggunakan satu jenis.



Untuk pola garis garis bisa mengatur cara pemotongannya, hanya ahlinya tukang potong yang bisa mengerjakan.
Bagi teman teman yang mencari info seputar harga rumput golf + tanam atau pingin membeli rumput lapangan golf mini sendiri dengan usaha penanaman tenaga sendiri bisa menghubungi saya klik disini 👇

Dibawah ini adalah memori pekerjaan saya terbaru waktu proses penanaman rumput dirumah konsumen batu malang dan perumahan araya malang.  Dengan menggunakan rumput untuk lapangan golf.












Video setelah tanam






0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah petani dan penjual rumput gajah mini . Rumput jepang. Rumput golf . Rumput manila , Rumput lapangan bola dan lain lain. Saya juga menjual bibit rumput gajah odot dan bibit rumput king grass untuk pakan ternak sapi dan kambing. Saya juga menjual tanaman hias dan jasa pembuatan taman dan jasa pasang batu alam.