Minggu, 25 November 2018

Rumput gajah mini vs rumput jepang mana yang lebih baik Januari Tahun 2024

Rumput gajah mini dan rumput jepang

Menentukan pilihan jenis rumput hias  untuk ditanam di area taman rumah awalnya pasti kebingungan, mencari informasi sebelumnya sangat diperlukan sehingga tidak terjadi salah pilih.
Contohnya anda yang saat ini sedang membaca artikel saya mencoba mencari info seputar rumput hias.
Untuk mengetahui jenis rumput hias yang cocok untuk rumah tinggal serta cara pemasangan dan cara perawatannya anda bisa membaca artikel ini sampai habis. Memasang rumput untuk halaman rumah tentu saja dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Ada 2 jenis rumput yang sering kita jumpai, pertama ada rumput gajah mini, kedua ada rumput jepang. Dari kedua jenis rumput ini masing masing mempunyai kelebihan dan kekurangannya.
Pertama akan saya bahas kelebihan dan kekurangan rumput gajah mini.



Dari bentuk daun bulat lonjong berwarna hijau pekat yang dipunyai rumput gajah mini menjadikan daya tarik pecinta kehijauan. Kelebihan rumput ini anda tidak perlu memangkasnya tiap bulan dikarenakan daunnya tumbuh menyamping tidak keatas. Rumput ini juga sebagai penyuplai oksigen terbaik dibandingkan jenis rumput lainnya. Untuk kekurangan rumput ini adalah perawatan extra di masa masa masuk musim kemarau. Rumput ini bisa mati jika tidak disiram air yang banyak tiap pagi dan sore. Terik matahari yang menyengat bisa membakar daun rumput gajah mini jika selama musim kemarau tidak pernah disiram air. Pemberian pupuk sangat diperlukan ketika masuk musim kemarau tiap 1 bulan sekali. Rumput ini kurang kuat menghambat rumput liar, diawal awal tanam rumput ini biasanya ditumbuhi rumput liar. Pencegahannya adalah mencabut rumput liar hingga ke akarnya. Jika rumput gajah mini tumbuh subur dan padat rumput liar tidak akan bisa tumbuh di sela sela rumput gajah mini. Jika diwaktu musim hujan rumput ini bisa tumbuh subur dan sangat bagus tampa perawatan.
Kedua ada rumput jepang



Kelebihan rumput ini akarnya sangat kuat mengikat tanah jika umur sudah diatas 4 bulan rumput ini bisa di tanam di bidang miring untuk mencegah erosi. Karena kerapatan daun dan akar yang kuat mengikat tanah tidak memberi ruang untuk rumput liar bisa tumbuh di sela sela daun rumput jepang. Awal awal penanaman mungkin ada beberapa rumput liar yang tumbuh karena bawan dari tanah lama atau tanah baru yang banyak benih benih rumput liar. Pencegahannya bisa mencabuti rumput liar satu satu sampai habis dan ketika rumput utama tumbuh rumput liar tidak bisa hidup di sela selanya. Rumput jepang ini tahan cuaca panas walaupun daun menjadi hijau muda karena kena terik matahari akan tetapi rumput tetap tumbuh bagus. Memasuki musim kemarau panjang rumput ini juga perlu penyiraman rutin dan pemberian pupuk 1 bulan sekali agar rumput tetap tumbuh bagus. Rumput jepang memerlukan pemangkasan rutin tiap 2 bulan sekali, agar memberi ruang untuk pertumbuhan daun baru, pemangkasan rutin juga menjadikan rumput terlihat rapi seperti karpet menghampar dihalaman. Rumput jepang kurang bagus ditanam dibawah pohon rindang maupun area taman di didalam rumah, rumput ini harus kena sinar matahari setidak tidaknya 80 %. Rumput ini bisa berumur sangat lama hingga 30-40 tahun lebih jika dirawat dengan baik dan benar.
Dari sekilas informasi yang bisa saya kumpulkan anda bisa memutuskan sebelum memasang rumput di halaman rumah. Sebenarnya masih ada beberapa jenis rumput hias selain rumput gajah mini dan rumput jepang. Seperti rumput golf , rumput bermuda, rumput swiss, rumput manila, rumput gaja mini varigata dan masih banyak lagi. Namun dihalaman ini  saya hanya membahas rumput gajah mini dan rumput jepang yang banyak di kenal oleh masyarakat indonesia. Jika teman teman mau mencari info jenis jenis rumput lainnya seputar karakter serta masalah perawatan dan harga + pasang bisa menghubungi saya Klik di 👉 www.rumputtamanmalang.com

Dibawah ini foto memori kerja kita terbaru penanaman rumput gajah mini dan rumput jepang di jalan trunojoyo Dr.sutomo surabaya.










0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah petani dan penjual rumput gajah mini . Rumput jepang. Rumput golf . Rumput manila , Rumput lapangan bola dan lain lain. Saya juga menjual bibit rumput gajah odot dan bibit rumput king grass untuk pakan ternak sapi dan kambing. Saya juga menjual tanaman hias dan jasa pembuatan taman dan jasa pasang batu alam.