Senin, 17 Oktober 2016

Cara tanam bibit rumput gajah odot gampang tidak sulit bisa dilihat gambar denah yang saya buat Januari Tahun 2024

Denah / ukuran pengaturan jarak tanam rumput gajah odot
Cara ini banyak digunakan di daerah saya dan selalu berhasil

cara 1



Hasilnya bisa seperti foto dibawah ini. Jangan lupa campur tanah dengan pupuk organik atau kandang dan  digemburkan , selanjutnya dibuat gundukan tinggi sekitar 20 cm lebar 20 cm jarak gundukan bisa 30-50 cm. Bibit bisa ditanam disebelah gundukan dengan sistim batang bibit ditancapkan sedikit saja dengan posisi miring usahakan semua batang menyentuh tanah setelah itu disiram semua agar mata tunas segera trubus.


Cara 2 


Dengan jarak ukuran tanam antar batang 50 cm x 20 cm. Dengan cara tanam bibit ditidurkan. Lahan digemburkan dan disiram air lalu bibit ditaruh diatas tanah yang basah tadi sambil ditekan agar batang menempel ke tanah. Dengan posisi ini bakal mata tunas akan banyak yang keluar semua.
Ada contohnya video dibawah ini untuk menanamnya



 
 Ini hasil sistim tanam dengan denah ukuran saya rumput umur 3,5 bulan.
Dan penyiraman / perendaman air setelah tanam jika tanah mengering. jika tanah selalu basah tidak perlu disiram krana jika terlalu banyak air atau terendam air justru bibit akan membusuk. kalau ditempat saya setelah tanam cuma saya siram satu kali selanjutnya saya biarkan tak pernah saya siram kecuali pas musim kemarau 1 bulan  Sekali saya lakukan perendaman air dan hasilnya selalu memuaskan. Menanam rumput ini adalah yang paling mudah dan gampang.








Jika anda membutuhkan bibit skala besar bisa hub saya. 
HARIYONO 
085851472116 ( WHATSAP + TELPON )


0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah petani dan penjual rumput gajah mini . Rumput jepang. Rumput golf . Rumput manila , Rumput lapangan bola dan lain lain. Saya juga menjual bibit rumput gajah odot dan bibit rumput king grass untuk pakan ternak sapi dan kambing. Saya juga menjual tanaman hias dan jasa pembuatan taman dan jasa pasang batu alam.